Terbongkar Sudah !! Ternyata Ini Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC


Kamu tentu sudah tahu klo Kentang Goreng KFC itu memiliki cita rasa yang Renyah, Gurih, Empuk Dan Nikmat. Sedangkan klo kita membuatnya dirumah kenapa hasil Kentang Goreng yang kita buat tidak memiliki rasa yang sama seperti Kentang Goreng KFC? Ternyata ada sedikit trik dan cara untuk membuatnya agar sama dengan Kentang Goreng KFC. Kentang Goreng, walaupun Kita hanya memakannya satu porsi, ternyata banyak memiliki kandungan vitamin, protein, karbohidrat dan yang sangat baik bagi tubuh. Camilan yang cocok bagi Kamu yang mengutamakan kesehatan kesehatan.

Bagi Kamu yang tidak mengetahui bagaimana Cara Membuat Kentang Goreng KFC yang enak dan renyah, maka Kamu bisa menyimak ulasan Kami berikut. Buah kentang sendiri dapat diolah untuk membuat berbagai macam olahan makanan seperti kentang balodo pedas dan resep makanan lezat lainnya. Salah satu resep makanan yang paling diminati adalah Kentang Goreng KFC. Rasanya renyah, gurih, empuk dan nikmat pasti membuat Kamu ketagihan. Bagi Kamu yang ingin menikmati lezatnya kentang goreng KFC, saat ini Kamu tidak harus membelinya. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sederhana. Dengan mengikuti resep dan cara berikut maka Kamu sudah bisa membuat kentang goreng yang enak, renyah, empuk dan nikmat seperti Kentang Goreng KFC tentunya.

Sebelum Kamu membuat Kentang Goreng KFC, pertama kali yang harus Kamu lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Selain resep yang sederhana, bahan-bahan yang harus siapkan pun mudah ditemukan.


Baca Juga : Jangan Buang Sisa Nasi! Dibikin Pizza Nasi aja Yuk Bunda


Resep Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC

Bahan-Bahan :

  • Kentang sebanyak ½ kg berukuran sedang ataupun besar, kupas kulitnya, kemudian potong memanjang berbentuk korek api. Potong dengan ketebalan normal. Lalu, cuci bersih dan tiriskan.
  • Air untuk merebus kentang sampai terendam
  • Air Dingin (pakai es batu)
  • Tepung maizena secukupnya
  • Minyak goreng (gunakan minyak goreng yang baru)
  • Saus / sambal botol untuk pelengkap
Bumbu Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC :


  • Bawang putih sebanyak 3 siung, di geprek Lalu di cincang
  • Garam sebanyak 1 sendok teh

Cara Membuat Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC :

  1. Rebus air yang cukup banyak (sampai terendam seluruh kentang yang sudah dipotong), masukan garam dan bawang putih.
  2. Lalu setelah sudah mendidih rebus kentang sebentar saja (kurang lebih 5 menit atau tidak sampai matang atau seperempat matang saja).
  3. Kemudian angkat kentang yang sudah direbus, dan tiriskan. Langsung masukan ke air es biarkan kira-kira selama 5 menit, dan tiriskan lagi.
  4. Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan (tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang)
  5. Goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak sampai kentang terendam. Angkat dan tiriskan. Kemudian biarkan sampai suhunya normal (tidak panas Lagi). Simpan sebentar di lemari es (freezer).
  6. Lalu panaskan minyak goreng yang cukup banyak sampai merendam kentang saat digoreng.
  7. Setelah minyak benar-benar panas, kecilkan apinya, goreng kentang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Kentang goreng siap dihidangkan.

Nah, itu tadi merupakan Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng KFC yang bisa Kamu langsung praktekan dirumah. Semoga bermanfaat ya.. Jika berkenan tolong bantu Share ke teman-teman Kamu. :)

0 Response to "Terbongkar Sudah !! Ternyata Ini Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC"

Posting Komentar